Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ads Exoclick

4 Penemuan Benda Sejarah Yang Belum Bisa Di jelaskan

Sejarah tentang peradabaan Manusia memang tidaklah sedikit akibatnya sejarawan di muka Bumi ini tidak akan pernah bisa mengulik semua hal tersebut. Walaupun para arkeoligi dan sejarawan tersebut sudah menggunakan teknologi super modern, Namun hal itu bisa saja menghasilkan sesuatu yang nihil dan malah hanya akan membingungkan para peneliti saja. Sejarah tentang 4 Peradabaan Yang Hilang Secara Misterius saja masih belum bisa dijelaskan, Apalagi sebuah benda artefak yang umumnya berumur jutaan tahun lalu. Nah kali ini Kita akan membahas tentang 4 Objek Atau Benda Sejarah Misterius Yang Belum Bisa Dijelaskan.

1. Penemuan Baterai kuno dari Irak


Orang-orang Irak kuno yang dikenal sebagai Bangsa Mesopotamia sepertinya telah mendahului zamannya tentang bagaimana menciptakan listrik. Pada tahun 1930an, sebuah artefak misterius ditemukan selama penggalian arkeologi tidak jauh dari Kota Baghdad. Artefak itu kemudian dikenal sebagai Baterai Baghdad yang berbentuk kendi setinggi 13 cm dengan batang besi berkarat menonjol dari mulutnya. Selain itu sebuah silinder tembaga juga ditemukan di dalam kendi itu. Dan di dalam silinder tembaga itu ada batang besi lainnya. Setelah mempelajari konstruksinya, para ahli yakin bahwa kendi itu adalah baterai kuno yang bisa menghasilkan aliran listrik sebesar 1 volt. Menurut salah satu teori, baterai seperti itu kemungkinan digunakan untuk proses pelapisan emas dengan bantuan listrik. Tapi para ahli masih heran bagaimana teknologi seperti itu bisa terlupakan di zaman-zaman setelahnya, dan mengapa tidak ada benda serupa pernah ditemukan di wilayah-wilayah sekitar Mesopotamia.

2. Penemuan Naskah Voynich


Naskah Voynich mungkin adalah buku yang paling misterius di dunia. Penulisnya tidak diketahui, dan ditulis dalam bahasa yang tak terbaca. Selain itu, halaman naskah itu penuh dengan simbol-simbol yang sulit dijelaskan dan ilustrasi yang aneh. Yang membuat naskah ini semakin aneh adalah tulisannya menggunakan alfabet yang benar-benar unik yang tidak memiliki kesamaan dengan sistem penulisan yang pernah dikenal. Huruf-huruf yang sulit dimengerti ini telah membingungkan kriptografer sepanjang abad ke-20 dan masih belum diterjemahkan hingga hari ini.

3. Penemuan Patung emas mini Suku Inca


Patung-patung emas berbentuk hewan misterius yang ditemukan di Amerika Selatan ini mengingatkan pada salah satu bentuk pesawat terbang. Ini sulit dipercaya. Apa yang telah menginspirasi Suku Inca membuat figur mini seperti pesawat terbang ini masih belum diketahui. Pada tahun 1996, konstruktor model pesawat asal Jerman Algund Eeboom dan Peter Belting muncul dengan hipotesis bahwa patung-patung mini itu adalah mesin terbang. Untuk membuktikan, Eeboom dan Belting membangun replika yang sama persis dalam ukuran skala 16. Replika patung Suku Inca itu dilengkapi dengan mesin dan sistem kontrol radio. Dua model replika yang dibuat itu tidak hanya bisa terbang dengan sukses, tapi juga melakukan manuver, bahkan meski mesinnya telah dimatikan.

4. Cakram Genetik


Artefak yang luar biasa ini mampu memperlihatkan objek dan proses yang ilmuwan modern hanya mampu melakukannya melalui mikroskop. Secara khusus, cakram itu mungkin 'cakram genetik' yang dibuat untuk menunjukkan konsepsi dan perkembangan embrio manusia. Selain itu, pahatan pada cakram itu menggambarkan kepala manusia dalam versi yang benar-benar aneh. Cakram tersebut dibuat dari materi yang sangat kuat yang tak seorang pun tahu bagaimana memproduksinya. Yang secara teori tidak mungkin dibuat oleh masyarakat kuno.

Posting Komentar untuk "4 Penemuan Benda Sejarah Yang Belum Bisa Di jelaskan"