Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ads Exoclick

4 Mumi Paling Menyeramkan Di Dunia

Mumi merupakan sebutan bagi jasad dari Manusia, Binatang atau Tumbuhan yang telah lama diawetkan dan biasanya menjadi sebuah pajangan di Museum jika di temukan dari ribuan tahun yang lalu. Sudah pasti jika bentuk mumi sendiri memanglah amat menyeramkan, Tetapi ada juga Orang yang berpendapat bahwa hal tersebut sangatlah menarik. Para ilmuwan sendiri menjadikan mumi sebagai bahan penelitian, Tetapi tahukah Kamu ada beberapa mumi yang menyeramkan di Dunia ini. Nah kali ini Kita akan membahas tentang 4 Mumi Paling Menyeramkan Di Dunia.

1. Mumi Dengan Wajah dicat – Mesir


Ketika Anda berpikir tentang mumi, tempat pertama yang muncul di pikiran adalah Mesir. Banyak cerita dan film telah dibuat melibatkan mayat-mayat diawetkan, dibungkus perban, hidup kembali untuk meneror hidup. Kami pikir satu ini, dipamerkan di British Museum, sangat menyeramkan melihat dengan aneh wajahnya ditarik. Kisah mumi dan ’kutukan firaun’ yang muncul sebagai hasil dari pertunjukan aneh di London pada tahun 1821. Selama acara, mumi sesungguhnya dibukan di depan umum dantidak diragukan para penonton terpesona melihatnya.

2. Christian Friedrich von Kahlbutz – Jerman


Aura misteri seputar mumi ini tampak menakutkan milik seorang ksatria Jerman, Christian Friedrich von Kahlbutz. Dan menurut legenda, Kahlbutz,mengaku haknya untuk mempersunting pengantin baru dan perawan di daerahnya. Ketika satu istri gembala menolak, dia membunuh si penggembala, sehingga janda gembala bingung membawanya ke pengadilan dengan tuduhan pembunuhan. Setelah di pengadilan, Kahlbutz hanya untuk bersumpah untuk tidak bersalah dibebaskan – salah satu keuntungan menjadi seorang penguasa abad pertengahan. Ucapan sumpahnya, “Bukan saya, jika setelah kematian saya tubuh saya tidak akan membusuk.” Namun, karma berkata lain akhirnya, rasa bersalah kesatria terbukti. Tentu saja, ada orang lain yang mengatakan tubuh diawetkan melalui proses mumifikasi alami.

3. Mumi Ramses II – Mesir


Ini mumi tampak menyeramkan dari Firaun Ramses II, alias Ramses Agung. Dan diyakini menjadi salah satu mumi terbaik diawetkan di dunia. Linen atas tubuh Ramses II tercakup dalam hieroglif, yang menjelaskan bahwa, setelah ia pertama kali dimakamkan di Lembah Para Raja, imam dipaksa untuk memindahkan mumi karena penjarahan. Dia harus kembali dibungkus dan pertama kali dipindahkan ke makam ratu, Inhapy. Kemudian, ia pindah dengan Imam Besar, Pinudjem II. Ramses II, yang meninggal pada 1213 SM, adalah salah satu yang paling terkenal firaun Mesir. Dia diyakini telah menjadi penguasa Mesir selama eksodus Musa, dan ia digambarkan seperti itu dalam banyak karya fiksi. Salah satu karakteristik menarik tentang mumi adalah bahwa ia memiliki rambut merah – dan berambut merah Mesir kuno dihubungkan dengan Seth, dewa Osiris.

4. Mumi Wanita Skrydstrup – Denmark


Sekali waktu, ini tengkorak menyeringai milik seorang wanita, langsing dengan bulu mata panjang, rambut pirang abu dan gaya rambut rumit mirip sarang lebah 1960. Skrydstrup wanita atau seorang gadis dimakamkan di South Jutland, sekitar tahun 1300 SM. Karena kostum dan perhiasan, diperkirakan bahwa dia dari kaum elit dan mungkin milik keluarga kepala suku. Setelah kematiannya, Skrydstrup wanita sekitar 18 atau 19 tahun, ditempatkan dalam sebuah peti kayu ek di tempat tidur chervil. Peti mati dan herbal telah lama membusuk, namun tubuh dan pakaian yang mengejutkan yang terjaga dengan baik.

Posting Komentar untuk "4 Mumi Paling Menyeramkan Di Dunia"