Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ads Exoclick

Iblis-iblis Yang Mewakili 7 Dosa Manusia [Bagian 1]

Iblis merupakan makhluk mistis yang bisa dibilang mirip dengan Jin. Namun dibeberapa kepercayaan, Iblis sendiri bisa dibilang merupakan kebalikan sifat dari Malaikat. Yang dimana Malaikat memiliki sifat dan tugas yang baik, Maka Iblis adalah kebalikannya. Di Agama Kristen sendiri atau mungkin di Agama lainnya, Iblis ternyata mewakili sebagai Dosa dari Manusia, Nah kali ini Kita akan membahas tentang Iblis yang mewakili Tujuh dosa Manusia. Lalu Iblis-iblis apasajakah itu, Yuk simak pembahasan dibawah ini.

1. Lucifer Mewakili Pride/Kebanggaan


Lucifer sendiri dalam bahasa latin adalah "Pembawa Cahaya" dimana dari kata lux, lucis, "cahaya", dan ferre "membawa". merupakan sebuah nama untuk "Bintang Fajar" yakni Planet Venus ketika muncul pada dini hari. Namun sebelum menjadi Iblis ternyata menurut kisah-kisah yang beredar, Dulunya Lucifer merupakan Malaikat. Tetapi Lucifer menentang Tuhan dan akhirnya diturunkan ke Bumi yang ketika itu mulai menciptakan Adam dan Hawa.

2. Mammon Mewakili Greed/Keserakahan


Mammon merupakan Iblis yang mewakili Keserakahan, Kekayaan dan Ketidakadilan. Nah Orang yang menyembah Iblis ini bisa dibilang Orang-orang yang rakus pada Uang, Dari gambarnya sendiri Mammon sedang menahan uang/harta di pangkuannya yang artinya pelit dan menginjak kepala Seseorang yang bisa diartikan menginjak penyembahnya atau bisa pula sedang menginjak Orang lain untuk kekayaannya.

3. Asmodeus Mewakili Lust/Nafsu


Asmodeus sendiri merupakan setan nafsu dan karena itu Dia bertanggung jawab untuk hasrat seksual Manusia. Dikatakan bahwa Seseorang yang jatuh ke cara Asmodeus akan dihukum selamanya di Neraka tingkat kedua. Dia sendiri membawahi 72 pasukan setan di bawah komandonya. Dia juga merupakan salah satu Raja Neraka di bawah Lucifer dan digambarkan muncul dengan tiga kepala, yang pertama adalah seperti Banteng, yang kedua seperti Laki-laki dengan mahkota, dan yang ketiga seperti Domba jantan. Asmodeus juga memiliki ekor Ular, dan dari mulutnya mengeluarkan api. Selain itu, ia duduk di atas sebuah Neraka Naga dan memegang tombak.

4. Leviathan Mewakili Envy/Iri hati


Namanya sendiri memang seperti yang diberikan pada makhluk SCP dimana yang katanya ukurannya sebesar sebuah Benua. Namun ternyata Leviathan adalah salah satu dari tujuh pangeran dari Neraka dan pintu Nerakanya sendiri ada di mulutnya (Hellmouth). Leviathan identik dengan rakasa laut besar (SCP) salah satu setan yang dikatakan untuk menggoda Laki-laki dalam melakukan penghujatan, Penghujatan ini bisa diartikan karena alasan dendam yang timbul karena iri atau dengki dengan sesuatu hal.

Nah itulah beberapa Iblis yang mewakili 7 Dosa Manusia, Kali ini Kita hanya membahas 4 saja. Untuk kelanjutannya silahkan nantikan pada pembahasan berikutnya, Dapatkan Informasi menarik lainnya di Blog 4inti.me

Posting Komentar untuk "Iblis-iblis Yang Mewakili 7 Dosa Manusia [Bagian 1]"