Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ads Exoclick

4 Senjata Paling Mematikan Di Dunia Yang Diciptakan Oleh Manusia

1. MIRV


Singkatan dari Multiple Independently-targetable Reentry Vehicle. Senjata yang satu ini ditemukan pada tahun 1960-an. Senjata mematikan ini sering digunakan pada era perang dingin, dimana dua negara adi kuasa saat itu, Amerika Serikat dan Uni Soviet, berlomba-lomba mencari pengaruh di seluruh dunia agar menjadi sekutunya. Diketahui bahwa MIRV akan berubah menjadi lusinan bom jarak jauh saat dijatuhkan dari angkasa. Dengan kekuatannya, senjata ini bisa mengakibatkan kerusakan parah di area yang cukup luas.

2. Bom Nuklir


Siapa yang tidak mengenal senjata paling mematikan yang satu ini? Jenis senjata pemusnah massal yang hingga sekarang. Bom nuklir sudah lama ditemukan dan digunakan pada masa Perang Dunia ke-2. Peristiwa paling mengerikan yang melibatkan bom nulir, yaitu pengeboman Kota Hiroshima dan Nagasaki oleh Amerika Serikat. Banyak orang meregang nyawa saat itu, tidak peduli pria, wanita, bayi, hingga orang tua. Dikarenakan kekuatannya yang mematikan, bom ini sudah tidak digunakan lagi dan terlarang dipakai. Namun demikian, beberapa negara seperti Amerika Serikat, Rusia, Prancis, Cina, Inggris, Pakistan, India, Israel, Iran, dan Korea Utara masih memiliki dan terus mengembangkannya.

3. Bom Cluster


Nama senjata paling mematikan ini adalah bom Cluster. Dinamakan seperti itu karena dalam satu bomnya terdapat ratusan hingga ribuan bom berukuran kecil. Jadi, saat bom tersebut dijatuhkan ke darat, maka berubah menjadi bom-bom kecil yang langsung meledak dan menghancurkan apa saja di situ, baik makhluk hidup atau benda mati. Satu bom Cluster diledakkan bisa menghancurkan wilaah seluas tiga kali lapangan sepak bola. Anda bisa membayangkan sendiri betapa mengerikan senjaa pemusnah massal tersebut. Tidak menutup kemungkinan masih ada negara di dunia yang menggunakan serta mengembagkannya.

4. White Phosphorus


Sering disebut juga bom fosfor. Jenis bom kimia yang sangat mematikan. Pasalnya, bom yang diledakkan dari udara akan mengeluarkan zat kimia asap fosfor berwarna putih yang dapat membakar benda atau barang apa saja. Bahkan, semua makhluk hidup yang terkena fosfornya akan melepuh dan meleleh hingga hancur. Begitu berbahayanya senjata ini, sehingga dilarang menggunakan di semua negara sejak tahun 1980. Namun demikian, beberapa negara masih menggunakannya dengan dalih melawan terorisme, mempertahankan diri, dan alasan lainnya.

Posting Komentar untuk "4 Senjata Paling Mematikan Di Dunia Yang Diciptakan Oleh Manusia"