Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ads Exoclick

4 Artefak Paling Menakjubkan Di Dunia

Sebelumnya Kita pernah membahas tentang 4 Artefak Yang Ditemukan Secara Tidak Sengaja. Untuk mengingatkan artefak sendiri merupakan sebuah barang peninggalan di masa lalu yang masih ada atau ditemukan pada masa sekarang, Nyatanya pada zaman purba kala sudah banyak Manusia-manusia yang mampu menciptakan alat-alat yang dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari sebagai misal saja kapak, panah, dll. Nah kali ini Kita akan membahasa tentang 4 Artefak Paling Menakjubkan Di Dunia, Lalu artefak-artefak apa sajakah itu.

1. Baut 300 Juta Tahun


Di tahun 1966, sekumpulan peneliti melakukan ekspedisi untuk menemukan sisa-sisa peninggalan purbakala di sekitar daerah Kaluga, bagian barat Rusia. Dmitry Kurkov, salah satu peneliti menemukan benda berbentuk batu yang kemudian ketika dibersihkan ada semacam baut atau sekrup yang tertanam pada benda tersebut. Baut ini memiliki panjang 3 cm dan diameter 3 milimeter. dikatakan bahwa benda ini berumur 300 hingga 320 juta tahun, berbagai macam teori serta percobaan dilakukan, yang mengejutkan adalah diketahui bahwa sekrup ini bukan merupakan hasil alami, namun adalah buatan tangan manusia alias adalah sebuah artefak. Tidak dapat diperkirakan siapa atau makhluk apa yang dapat membuat benda berbentuk baut tersebut bahkan ditanamkan ke dalam batu hingg 300-320 juta tahun lamanya.

2. Palu Purbakala


Palu ini terbilang sangat aneh dan tidak masuk akal. Sebuah palu purbakala ditemukan di dalam batu yang diteliti ternyata berumur 100 juta tahun. umur dari kayu yang di gunakan sebagai ganggang dari palu ini berkisar antara 100 hingga 200 juta tahun yang lalu, ditambah lagi besi dari palu ini terdiri dari 96% besi murni. Tidak ada yang dapat menjelaskan asal usul dari palu purbakala tersebut dikarenakan peradaban manusia belum ada pada zaman tersebut, atau mungkinkah alien memiliki palu yang tertinggal di bumi?

3. Sky stone (Stone of Heaven)


Batu ini ditemukan pada tahun 1990 oleh seorang geologis dan arkeologis bernama Angelo Pitoni, pada daerah Sierra Leone, Afrika Barat. Dari hasil penelitian terungkap komposisi dari batu ini yaitu 77% oksigen, carbon, silikon, kalsium dan sodium. Penelitian dilakukan oleh berbagai macam laboratorium dari Universitas Geneva, Rome, Utrecth, Tokyo dan Freiberg, namun tidak ada satu pun yang dapat menjelaskan asal usul dari batu ini. Hal ini karena batu ini ternyata tidak berasal dari tipe batu yang ada di planet bumi. Yang menjadi misteri dari batu ini adalah batu ini diperkirakan berasal 12.000 tahun Sebelum Masehi (BC). Anehnya adalah batu ini sudah pasti tidak terbentuk secara alami karena batu ini memiliki warna yang seakan-akan adalah warna buatan yakni warna biru layaknya langit. Dari sinilah batu ini diberi nama Sky Stone atau Stone of Heaven.

4. Saklar Berumur 100.000 Tahun


Berbagai macam peninggalan bersejarah dapat diteliti masa lalunya dari berbagai macam fosil atau peninggalan serupa, namun artefak satu ini tidak dapat di jelaskan secara ilmiah. Sebuah artefak berbentuk saklar dengan 3 ujung besi yang tertanam pada sebuah batu granite ditemukan oleh seorang arkeologis bernama John J. Williams pada tahun 1998. Batu ini memiliki penampilan seperti komponen listrik atau tepatnya saklar, Bahkan ia sudah memiliki daya magnet namun cukup lemah. 3 besi berbentuk saklar ini memiliki unsur yang tidak diciptakan dari kayu, plastik, karet ataupun material lain yang dapat di jelaskan. Berbagai macam ahli mengatakan bahwa benda ini adalah rekayasa atau hoax, namun hal yang tidak dapat dijelaskan adalah bagaimana saklar ini tertanam di dalam sebuah batu tanpa menggunakan lem ataupun bahan perekat lain. Apakah peradaban manusia pada 100.000 tahun lalu telah begitu maju layaknya Atlantis mungkin?

Posting Komentar untuk "4 Artefak Paling Menakjubkan Di Dunia"